Agar ASI Lancar

Memahami Mekanisme ASI Agar ASI Menjadi Lancar
sumber : www.clubnutrisia.co.id 

Memahami mekanisme produksi ASI, membantu ibu agar dapat menyusui dengan lancar. Dalam masa menyusui terjadi beberapa refleks dari ibu dan bayi yang penting untuk diketahui.

Usaha memberikan ASI tentunya membutuhkan kesabaran Ibu belajar dan sang bayi juga belajar. Bayi belajar menyusui dan merangsang produksi ASI sementara Ibu belajar menyusui dan menghasilkan ASI. Semakin teratur dan lama hisapan bayi, kian banyak pula susu yang akan Ibu hasilkan. Inilah yang membuktikan bahwa hubungan batin Ibu dan bayi akan menjadi kunci sukses dalam proses menyusui. Kunci keberhasilan lain dalam proses menyusui yaitu ketenangan diri dan melakukannya dengan senang hati. Suasana yang santai dan penuh percaya diri akan membantu kelancaran aliran air susu.

Di sisi lain yang perlu dipahami berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa hanya 2% Ibu yang secara biologis kurang produksi ASI-nya. Sisanya, 95-98% dapat menghasilkan ASI cukup buat bayinya. Berangkat dari pemahaman itu, Ibu tentu akan menjadi tenang dalam menyusui. Bahkan kesempatan untuk menyusui merupakan saat istimewa bagi ibu dan anak selain untuk menjaga kesehatan bayi itu sendiri, kesehatan sang ibu, juga melekatkan tali emosi secara mendalam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

my first kue lumpur

Rahasia Sukses Orang Jepang